Senin, 15 Desember 2014

5 Negara dengan Internet Tercepat

 1st Image      
Gimana gan dengan koneksi Internet di daerah agan? Cepat atau Lambat? masih 2G/EDGE "E" atau HSDPA "H"? atau bahkan ada yang sudah 4G? Haha di setiap negara memiliki koneksi internet yang berbeda-beda, apalagi dengan Indonesia yang daerahnya terpisah oleh laut dan gunung sehingga daerah-daerah di Indonesia memiliki perbedaan koneksi Internet, jangan samakan jakarta dengan daerah perbatasan seperti Papua yah Gan,haha

Kecepatan Koneksi Internet di Indonesia masih jauh tertinggal dengan Negara-negara maju seperti korea dan jepang, bahkan dengan Singapura saja Kita masih jauh tertinggal haha. baik kita langsung saja daftar 5 Negara dengan koneksi Internet

1. Korea Selatan


Korea Selatan menjadi negara pertama dengan koneksi internet tercepat di dunia, negara yang terkenal dengan Gingsengnya dan Boy and Girl Band ini memiliki kecepatan rata rata 24,6 Mbps. Korea Selatan atau Negara Markas SAMSUNG dan LG ini juga memiliki fasilitas Wifi gratis yang bisa di temukan di seluruh penjuru kota, Korea selatan juga mengalahkan kecepatan internet negara-negara maju seperti Amerika Serikat. Akhir tahun 2014 ini juga sedang menjajal jaringan Internet cepat 5G yang kecepatannya 1000x kecepatan Internet 4G sekitar 10GB perdetik Wawww (1 Gbps sama dengan 1.000 megabit per detik) Dengan kecepatan setinggi itu, sebuah film utuh berukuran 800 MB dikatakan bisa diunduh dalam waktu kurang dari 1 detik. Sebagai perbandingan, jaringan 4G membutuhkan waktu 40 detik untuk mengunduh file yang sama. Korea Selatan sudah menjajal Jaringan Internet 5G Sedangkan negara lain termasuk Indonesia masih uji coba jaringan 4G haha. tapi yang terpenting kita masih bisa merasakan Nikmatnya Berselancar di Dunia Internet.

2. Hongkong

Di peringkat kedua masih di tempati Negara dari Asia Gan yaitu Hongkong, Hongkong berada di bawah Korea selatan dimana Rata-rata download di Hongkong mencapai 15,7 Mbps.

3. Swiss

Di urutan ketiga akhirnya bisa di tempati oleh negara dari Eropa yaitu Swiss, masih kalah dari Korsel dan Hongkong, namun di atas Jepang, Swiss mempunyai rata-rata download mencapai 14,9 Mbps.

4. Jepang

Urutan ke empat di tempati oleh negara dari Asia lagi yaitu Jepang atau biasa dikenal negeri matahari terbit. Negeri matahari terbit memiliki kecepatan internet rata-rata mencapai 14,9 Mbps. Tak tau apa yg membuat Jepang berada di bawah Swiss meski rata rata Downloadnya sama, mungkin komanya terlalu banyak. Biaya Internet di Jepang lebih murah dibanding biaya internet di Negeri Kita tercinta Indonesia.

5. Belanda

Waaaah Negara dari Eropa akhirnya ikut 5 besar lagi hehe, Belanda yang pernah menjajah Indonesia ini berada di urutan 5. dimana Belanda mempunyai kecepatan akses internet rata-rata mencapai 14,3 Mbps. Belanda berhasil mengalahkan Swedia pada kuartal kedua tahun 2014 ini, Swedia memiliki kecepatan rata-rata mencapai 13,6 Mbps.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar