Senin, 15 Desember 2014

Cara Enabled atau Mengaktifkan Keyboard Laptop yang terdisable

Cara Enabled atau Mengaktifkan Keyboard Laptop yang terdisable ternonaktifkan windows 7 xp cara mengatasi keyboard laptop yang tak berfungsi - Pernahkan anda mengalami keyboard laptop anda tidak berfungsi secara tiba tiba? hhm mungkin ini seperti yang saya alami, saya tidak sengaja mendisable keyboard laptop, sebabnya keyboard laptop saya jadi tidak berfungsi dan saya mengira rusak.


WOW JANGAN DI BAWA KE TUKANG SERVIS DULU !

Mungkin anda tidak sengaja mendisablenya, bisa-bisa cuma buang uang saja. Bagaimana cara mengaktifkannya kembali?

Pastikan driver keyboard telah terinstall dan berfungsi dengan baik

  1. Klik start> control panel > hardware and sound > device manager
  2. Buka keyboard , lihat apakah berwarna kuning dan ada tanda seru?
  3. Jika iya maka penyebabnya driver keyboard anda yang salah
  4. Klik kanan pada driver yang bermasalah > Update driver software > search automatically, maka windows akan mencari driver yang cocok untuk laptop anda, anda juga bisa search secara manual jika anda yakin anda tahu mana yang cocok untuk laptop anda.

Pastikan anda tidak mengunci atau mendisable pada ease of access center

  1. Buka ease of acces center (di control panel > ease of access)
  2. Klik "Make the keyboard esier to use" pastikan anda tidak mencentang salah satu pengaturan yang ada. 
  3. Buka juga "set up filter key" pastikan uncheck semuanya.

Cara diatas masih membuat tidak berfungsi? ganti driver sementara!

Ini yang saya alami, awalnya saya heran karena saya tidak menemukan masalah yang terjadi pada driver dan centangan pada EOAC. Akhirnya saya mencoba cara ini dan berhasil
  1. Masuk ke device manager
  2. Klik kanan pada driver yang berfungsi (kalo saya Standar PS/2 ) > Update driver software
  3. Gantilah dengan driver apa saja (search manual) lalu next next dan windows akan restart otomatis
  4. Setelah restart, masuk ke device manager dan klik kanan pada driver keyboard yang terinstall lagi, Update driver software > search automatically, maka windows akan mencari driver yang cocok untuk laptop anda. 
Saya harap ini berhasil bagi anda, Cara Mengatasi Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi, Cara Enabled atau Mengaktifkan Keyboard Laptop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar