Selasa, 29 April 2014

Awali Musim dengan Mulus, Marquez Enggan Jemawa




Termas de Rio Hondo - Marc Marquez mengawali musim balap 2014 dengan amat baik. Meski demikian, pebalap Honda itu tak mau terlalu terbuai dengan raihan positifnya di awal musim ini.

Marquez menyapu bersih tiga seri pembuka MotoGP musim ini yang digelar di Qatar, Amerika Serikat, dan Argentina. Tak cuma jadi pemenang, dia juga merebut pole position di ketiga balapan itu.

Atas raihan itu, Marquez pun menyamai rekor yang dicatat Giacomo Agostini pada musim 1971 yaitu meraih tiga kemenangan di tiga balapan awal musim setelah start paling depan.

Mengawali musim dengan sangat mulus, Marquez menilai akan lebih mudah baginya untuk menjaga fokus. Kendati demikian, pebalap asal Spanyol itu tak mau terlena.

"Saya pikir akan lebih mudah (menjaga fokus). Setelah tiga kemenangan tentu kepercayaan diri begitu tinggi dan mungkin Anda bisa berpikir bahwa ini akan lebih mudah, tapi saya tahu bahwa musim masih sangat panjang," sahut Marquez seperti dikutip Autosport.

Tiga kemenangan yang diraih membuat Marquez memimpin klasemen pebalap dengan 75 poin. Dia unggul 19 poin dari Dani Pedrosa yang ada di urutan kedua.

Marquez menilai selisih poinnya dengan Pedrosa tak terlalu jauh. Apalagi seri balapan keempat akan digelar di Jerez, Spanyol, Minggu (4/5/2014) waktu setempat, trek di mana Pedrosa menang musim lalu


"Tentu jika kami bisa menang di Jerez, kami akan mencoba 100 persen karena kami tidak tahu apa yang terjadi di masa depan. Kami tahu Dani sangat kuat," lanjut Marquez.

"Saya sudah memenangi tiga balapan tapi dia hanya tertinggal 19 poin dari saya dan sekarang kami sampai di sirkuit favoritnya," imbuhnya.

"Kami tahu bahwa akan ada beberapa sirkuit di mana kami akan sedikit kesulitan, tapi kami akan mencoba untuk lebih baik di sana daripada tahun lalu," kata dia.
(nds/mfi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar