Jumat, 25 April 2014

Kata-kata Terbaik dari Vilanova

 
Barcelona - Tito Vilanova telah tiada. Semasa hidupnya, Vilanova dikenal sebagai figur yang rendah hati dan tak suka memancing kontroversi. Kata-kata yang diucapkannya pun sangat inspiratif.

Marca menggambarkan Vilanova sebagai sosok yang tak pernah membuat pernyataan-pernyataan provokatif di hadapan media. Ketika berada di ruang konferensi pers, mantan pelatih Barcelona itu selalu kalem dan tidak berusaha memonopoli perhatian. Vilanova lebih memilih fokus pada pekerjaannya dan tidak menjadi sorotan.

Di hadapan media, Vilanova beberapa kali memberikan pernyataan yang sangat meneduhkan hati. Meski tubuhnya terus digerogoti penyakit, dia menunjukkan semangat yang tak pernah padam.

Berikut kata-kata terbaik yang pernah diucapkan Vilanova semasa hidupnya, sebagaimana dilansir Marca.

"Hargai apa yang Anda punya. Anda tak pernah tahu kapan waktu Anda habis," kata Vilanova tak lama setelah kembali bekerja usai operasi pertamanya. Xavi Hernandez mengatakan bahwa pernyataan Vilanova ini sangat memotivasi dia dan rekan-rekannya.

"Ini untuk anak-anak saya, yang baru berusia 14 dan 17 tahun dan masih butuh saya," kata Vilanova dalam sebuah wawancara pada Desember 2012.

"Saya akan selalu kalah dalam setiap perbandingan dengan (Pep) Guardiola," ujar Vilanova ketika diperkenalkan sebagai pelatih baru Barca.

"Saya tak pernah sekali pun berpikir untuk menyerah. Kalau saya menghabiskan dua hari di rumah saya akan bosan. Saya tak tahu apa yang harus saya lakukan dengan diri saya. Pekerjaan saya adalah seluruh hidup saya," kata Vilanova ketika untuk pertama kalinya bertemu media usai menjalani perawatan di Amerika Serikat.

"Ini bukan gelarnya Tito. Ini untuk semua pemain. Saya tak percaya pada usaha satu orang," ujar Vilanova setelah mempersembahkan titel La Liga musim lalu untuk Barca.

Vilanova meninggal pada Jumat (25/4/2014) kemarin di usia 45 tahun. Dia mengembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit tumor kelenjar parotid selama 2,5 tahun. Selama semusim menangani Barca, Vilanova memberi satu gelar La Liga. 
(mfi/mfi)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar