Jumat, 25 April 2014

Liverpool Akan Juara dan Membuat Sejarah



Liverpool - Berkat penampilan konsistennya sepanjang tahun ini, Liverpool diyakini bakal juara Premier League. Luis Garcia menilai eks timnya itu pantas diganjar predikat yang terbaik.

Liverpool kini menempati posisi terdepan dalam perburuan titel Liga Inggris. Anak-anak asuh Brendan Rodgers itu memuncaki klasemen dengan nilai 80, unggul lima poin dari Chelsea dan enam angka dari Manchester City yang jadi rival terdekat.

Anak-anak Merseyside kian dijagokan mengingat mereka merupakan tim paling konsisten di liga saat ini. Sepanjang tahun ini, Liverpool belum sekalipun kalah dari 16 pertandingannya dan sudah memenangi 11 partai terakhir. Plus menjadi yang tertajam dengan 96 gol dari 35 laga.

Penampilan ini tentu dianggap mengejutkan mengingat selama empat musim terakhir 'Si Merah' bahkan selalu kesulitan masuk lima besar. Belum lagi jika menilik sejak awal musim Liverpool cuma menargetkan lolos Liga Champions.

Berbekal performa meyakinkan ini Garcia tak ragu menyebut mantan timnya bakal jadi juara musim ini, sekaligus mengakhiri penantian gelar liga selama 24 tahun dan gelar Premier League pertama.

"Seperti setiap penggemar Liverpool, saya telah menikmati musim hebat ini. Mereka akan membuat sejarah. Saya yakin mereka akan memenangi titel," katanya di Liverpool Echo.

"Ada banyak orang yang meragukan mereka beberapa bulan lalu dan menunggu Liverpool untuk terpeleset tapi itu tidak terjadi. Bahkan ketika mereka tidak menjalani pertandingan terbaik, mereka tetap menang." 

"Mereka layakan mendapatkan titel karena mereka telah tampil sangat konsisten," tutur pemain Liverpool era 2004-2007 ini.

Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield, Minggu (27/4/2014) malam WIB.
(raw/din)

Sumur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar