Selasa, 29 April 2014

Awali Musim dengan Oke, Hulkenberg Terkejut



Silverstone - Di samping performa mantap Mercedes GP, ada juga kejutan lain di awal musim F1 2014 ini ketika Force India mampu merepotkan tim-tim tradisional. Nico Hulkenberg mengaku tak percaya dengan pencapaian timnya itu.

Bergabung lagi ke Force India di awal musim ini setelah musim lalu memperkuat Sauber, Hulkenberg memang belum pernah finis di podium.

Tapi pencapaiannya cukup stabil dengan selalu finis di enam besar dan mengangkangi Sebastian Vettel di papan klasemen di mana Hulkenberg duduk di posisi keempat dengan 36 poin dari empat balapannya, unggul tiga angka dari kompatriotnya asal Jerman itu.

Bagi Hulkenberg ini adalah pencapaian terbaiknya di awal musim selama ia berkarier di balapan jet darat itu. Sejak debut di 2010, ia lebih banyak berkutat di posisi 15 (2010), 16 (2012), dan 14 (2013). Bahkan di musim 2011 ia hanya jadi pebalap cadangan.

Tak cuma Hulkenberg, rekan setimnya Sergio Perez juga punya andil dalam menempatkan Force India di posisi ketiga klasemen konstruktor dengan 54 poin. Perez sendiri bahkan sempat finis podium ketiga pada balapan di Bahrain.

"Saya tidak pernah memprediksinya dan saya pikir Anda pun tidak punya pemikiran seperti ini juga," ujar Hulkenberg seperti dikutip Autosport.

"Tes pramusim memang bagus, tapi tidak sebagus itu. Bisa meraih poin sebanyak ini tentunya jadi pencapaian yang sangat bagus," sambungnya.

Hulkenberg pun berharap ia dan tim bisa meneruskan performa oke di awal musim ini di seri-seri selanjutnya, meski disadari bahwa tim-tim besar macam Red Bull dan Ferrari akan segera bangkit usai penampilan buruk kali ini.

"Saya tidak melihat apapun alasan mengapa kami tidak bisa mempertahankan momentum bagus ini, tapi seperti setiap musim di Formula 1 memang ada perkembangan di setiap balapan - Anda harus bisa terus meningkatkan performa," paparnya.

"Mungkin tim-tim besar dengan dana besar akan mendapat keuntungan lebih di beberapa kesempatan, tapi saya melihat kami berada di posisi yang sangat bagus," demikian dia.
(mrp/raw)

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar